18 Juni 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Tiang Rambu Lalulintas Miring Potensi Bahayakan Pengguna Jalan Raya

BANYUASIN, beritakitanews.com – Tiang Rambu lalulintas yang berada di Jalan Lintas Timur Palembang-betung Kabupaten Banyuasin kini mengganggu para pengendara. Hal ini disebabkan, karena tiang tersebut hampir roboh dan miring ke arah jalan raya.

Dari pantauan dilapangan, Tiang Rambu lalulintas yang miring berada di Desa Langkan tak jauh dari Pondok Pesantren Qodratullah. Tiang tersebut sudah beberapa minggu terkahir sudah dalam kondisi miring.

“Kalau ada kendaraan besar yang lewat, mereka harus berbelok sedikit, agar bagian atas mobil tidak menyenggol tiang tersebut. Saya pengendara motor juga was-was takut tiang tersebut rubuh ketika lewat,”ujar Sopian warga Sembawa,”katanya.

Sopian mengkhawatirkan kalau sewaktu-waktu terjadi kecelakan akibat gangguan tiang tersebut. Selain membahayakan pengguna jalan, kecelakan dapat membuat lalulintas menjadi macet.

“Jalan Palembang – Betung memang rawan kemacetan, kalau terjadi kecelakaan ya bosa gawat. Apalagi jika malam hari, dimana kondisi gelap. Saya minta secepatnya pemerintah membereskan tiang rambu ini,”harapnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Antony Liando mengatakan Jalan Lintas Timur memang bagian dari wilayah kerja mereka. Dalam hal ini ada pihak lebih berwewenang dalam mengurus hal tersebut.

Ditambahkan Kadishub bahwa, pihaknya juga tidak punya alat untuk menyingkirkan tiang tersebut, dalam hal ini pihaknya juga akan tetap melakukan pengawasan dan menyampaikan ke Balai pengelola tranpostasi.

“Kami akan berkoordinasi dengan pihak Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah Tujuh untuk Sumatera Selatan dan Bangka Belitung dari Kementerian Perhubungan. Karena ini dialah wewenang mereka,”tandasnya.

Laporan : yansah