13 Juni 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Siap Jadi Tuan Rumah, Pemkab Banyuasin Siap Gelontorkan Anggara Rp 400 Juta

BANYUASIN, beritakitanews.com –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin menegaskan tentang kesiapan dalam mendukung dan menjadi tuan rumah pelaksanaan rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang akan digelar pada 19-20 Mei 2021 mendatang.

Penegasan tentang Kesiapan sebagai tuan rumah ini dikemukakan Bupati Banyuasin H Askolani, SH, MH saat menerima kunjungan silaturahmi pengurus harian PWI Sumsel yang dikomandoi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel H Firdaus di rumah dinas Bupati Banyuasin Selasa (16/2/2021).

Pengurus harian PWI Sumsel yang hadir dalam kunjungan silaturahmi ini antara lain Wakil Ketua Bidang organisasi PWI Sumsel H Anwar Rasuan, Sekretaris Dwitri Kartini, Bendahara Novas Riady, Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Marintan, Wakil Ketua Bidang Cyber dan IT Edwar Heryadi, Sekretaris II Erni Novianti, dan anggota wartawan Polkam Wardoyo.

Turut hadir Sekda Pemkab Banyuasin Dr H Muhammad Senen Har, SIP, MSi, Ketua PWI Banyuasin Diding Karnadi beserta anggota, dan pejabat Pemkab Banyuasin lainnya.

Menurut Askolani, dalam mendukung pelaksanaan HPN 2021 tingkat provinsi sumsel tersebut pemerintah kabupaten Banyuasin sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp400 juta.

Askolani berharap pelaksanaan HPN tingkat provinsi yang akan digelar di Banyuasin itu nanti dapat terlaksana sesuai harapan bersama dan dapat memberikan manfaat.

“Pada prinsipnya Pemkab Banyuasin siap mendukung pelaksanaan HPN. Namun untuk teknis pelaksanaannya nanti kita serahkan kepada kawan-kawan yang ada di PWI Sumsel. Karena Banyuasin ini hanya tempatnya saja, sebab HPN ini merupakan agenda PWI Sumsel,” kata Askolani

Sementara itu, Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar mengatakan, pertemuan ini sangat penting untuk memastikan dan finalisasi pelaksanaan HPN tingkat provinsi di Kabupaten Banyuasin.

“Alhamdulillah Pak Bupati menyambut baik dan antusias berkaitan pelaksanaan HPN ini nanti. Pada intinya, karena masih dalam kondisi Covid-19, jadi pelaksanaannya tetap sesuai protokol kesehatan”. Katanya.

Menurut Firdaus HPN yang akan kita gelar itu merupakan satu kebersamaan untuk pers di Sumsel.

Diungkapkannya bahwa masih banyak yang perlu dievaluasi berkaitan perkembangan pers saat ini, karnanya, dalam HPN nanti akan digelar dialog pers berkaitan mengenai perkembangan pers lokal di Sumsel.

Selain digelar dialog pers, menurut Firdaus, akan dilaksanakan juga kegiatan pertandingan dari berbagai tangkai olahraga.

Laporan : evi farlina