23 Juli 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Gagalkan Penyelundupan Baby Lobster, 11 Personil Polsek Sungsang Terima Penghargaan

Palembang,  beritakitanews.com – Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S,MM, memberikan penghargaan kepada Sebelaé anggota Polsek Sungsang Polres Banyuasin, Senin (1/2/2021).

Sebelas anggota tersebut yakni, Kapolsek Sungsang Iptu Bambang, Kanit Reskrim Ipda Marsuki, Iptu Bambang Wiyono, Ipda Akhmadin, Aipda Alex Mahali,Aipda Paisil, Bripka Gunawan Adi.P, Bripka Andrianto, Bripka Andi Dian.L, Bripka Mario Yodi. W, Briptu Arief. B, Briptu Achmad Rian.
Kesebelas anggota polsek tersebut diberikan penghargaan oleh Kapolda, karena berhasil menggagalkan benih lobster yang diselundupkan oleh YM dan Nas Warga Batam Asal Palembang.

Jendral Bintang Dua mengatakan, penghargaan tersebut diberikan kepada Kapolsek Sungsang dan personelnya karena telah melakukan upaya penggagalan penyundupan benih lobster.

“Ada 57 orang yang menerima penghargaan di Lingkup Polda Sumsel karena prestasinya, 11 diantaranya Kapolsek Sungsang dan Angotanya karena jerih payahnya menggagalkan penyelundupan Benih Lobster sebanyak 28.200 ekor benih lobster, dengan keberhasilan tersebut Kapolsek dan Jajarannya telah menyelamatkan uang negara Sebesar Rp 2,7 Milyar ,” kata Jendral Bintang Dua yang Bergelar Profesor

Sementara Kapolsek Sungsang, Iptu Bambang Wiyono.SH yang menerima penghargaan tersebut menerangkan, prestasi yang didapat dari hasil kerjasama tim, terutama dalam pencegahan penyelundupan Baby Lobster.

“ Alhamdulillah Kami mendapatkan penghargaan karena telah berhasil menggagalkan penyelundupan 28.200 ekor benih lobster, yang rencananya akan di bawah ke Singapura,”Kata Bambang.

Laporan : evi farlina