18 Juni 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Lima Pejabat Di Banyuasin Tunda Vaksin

Banyuasin,  beritakitanews.com – Empat pejabat yang dijadwalkan untuk mengikuti vaksinasi pertama di RSUD Banyuasin, Rabu (27/1) kemarin tidak hadir. Pejabat itu yakni Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan SH MSi, Wakil Ketua DPRD Banyuasin, Noor Ishmatudin, Wakil Ketua DPRD Banyuasin, Ahmad Zarkasih dan Ketua Pengadilan Negeri.
Jadi dari total 15 pejabat yang dijadwalkan menerima vaksin, hanya 9 pejabat publik yang divaksin. Sementara, untuk Kepala BPBD Banyuasin Ir Alpian MM juga ditunda lantaran ada ada masalah dalam kondisi kesehatan.
“Ya dari jadwal 15 ada 5 orang yang ditunda. Empat berhalangan hadir, satunya ada masalah dengan kesehatannya. Jadi dituda,” kata tenaga kesehatan yang bertugas saat Vaksin.
Untuk diketahui pelaksanaan Vaksinasi di RSUD Banyuasin berjalan aman dan lancar. Bupati Banyuasin H Askolani SH MH menjadi orang pertama yang divaksin.
Sekda Banyuasin Dr Senen Har didampingi Kepala Dinas Kesehatan Banyuasin dr Rini Pratiwi Mkes mengatakan, vaksin didistribusikan ke 42 fasilitas kesehatan yaitu 33 puskesmas, 6 rumah sakit seperti RS Banyuasin, RS Pratama Sukajadi, RS Pratama Makarti Jaya, RS Arivai Abdullah, RS Hermina, RS Bunda.
“Juga didistribusikan ke Tiga klinik Polres Banyuasin, Klinik SPN Betung dan klinik yonzikon,” jelasnya.
Ia menambahkan kabupaten Banyuasin menerima vaksin covid 19 yaitu 5.400 vaksin, namun baru dipergunakan sebanyak 4207 vaksin dengan rincian 3192 nakes dan 15 pejabat publik.
15 pejabat publik itu Bupati Banyuasin,Sekda, Ketua DPRD, Dandim, Kapolres, kajari dan lain sebagainya.
”Untuk Wabup tidak disuntik vaksin, karena tidak memenuhi kriteria. Kriterianya yaitu ada penyakit penyerta dan usia sudah diatas ketentuan yang ada.
Laporan : yansah