14 Juli 2024

beritakitanews.com

Informasi Terkini dan Terupdate

Warung Sembako Astuti Ludes Terbakar, 3 Unit Damkar Dikerahkan

Muba,  beritakitanews.com – Siang itu sekitar pukul 14.30 Wib, Astuti warga Komplek PTPN VII Talang Duku Dusun II Desa Teluk Kijing III Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tak bisa berbuat banyak ketika tiba-tiba api membakar warung sembako miliknya, harta benda didalam warung tersebut tidak bisa diselamatkan, beruntung tidak ada korban jiwa.

Menurut Kapolsek Lais Akp Herman Junaidi melalui Kanit Reskrim Polsek Lais Iptu Apriansyah ketika dikonfirmasikan di membenarkan bahwa ada kebakaran warung sembako dugaan sementara api berasal dari hubungan pendek arus listrik.

Begini Kronologis peristiwa kebakaran tersebut lanjut Kanit, Sabtu 09 Januari 2021 sekira pukul 14.30 Wib, ada saksi yakni Lis melihat warung sembako milik  Astuti sedang terbakar dan api pertama kali terlihat oleh saksi dari bagian depan warung dan membakar kursi sofa yang ada di bagian depan warung.

Berhubung warung terbuat dari kayu jadi api dengan cepat membakarnya. Tidak cukup disitu saja api juga melalap semua yang ada didalam warung sembako tersebut.

Melihat kejadian itu lanjut Iptu Apriansyah saksi berteriak lalu datanglah warga dan langsung melakukan pertolongan memadamka api memakai alat seadanya. Kemudian datanglah petugas pemadam kebakaran Kecamatan Lais dan langsung melakukan pemadaman.

Sekitar 30 menit tepatnya pukul 15.00 Wib api berhasil dijinakkan oleh tim pemadam kebakaran Pemerintah Kecamatan Lais dibantu Polsek Lais, Babinsa, Pemerintah Desa Teluk Kijing III, Karang Taruna serta warga sekitar. Namun harta benda tak dapat lagi diselamatkan karena pada saat terbakar posisi warung terkunci, sang pemilik warung saat itu sedang pergi kerumah orang tuanya. Atas peristiwa tersebut tidak memakan korban, kerugian materil ditafsir mencapai Rp 50 juta.

Selanjutnya ada 3 (tiga) unit mobil pemadam kabakaran di kerahkan untuk memadamkan kebakaran warung tersebut yaitu 1 (satu) unit mobil pemadam kabakaran Kecamatan Lais, 1 (satu) unit mobil pemadam kebakaran Kecamatan Betung kab Banyuasin dan 1 (satu) unit mobil pemadam kebakaran kab Muba. Selanjutnya tim pemadam melakukan pendinginan areal lokasi tersebut.

Laporan : putra